Kamis, 03 November 2011

Nasehat Sederhana untuk Kita Semua Peringati Sumpah Pemuda


Tawuran, balapan liar, jual diri entah apapun yang kini banyak menghinggapi pemuda. Bisa jadi ada yang tidak halal yang dia makan waktu kecil. karena orang tua mereka korupsi. tapi tidak sepenuhnya salah mereka yang melakukan. Jaman kian edan bikin banyak orang edan kian banyak.Pra Pemuda jangan ikut edan-edananlah!. Dirimu masih punya waktu panjang untuk berprestasi.
Pemuda yang sudah terpengaruh jaman edan, segeralah kembali menyadari kamu harus kembali ke jalan yang benar. Sia-sia rasanya energi hebat yang tersimpan dalam dirimu harus kau buang percuma yang hanya menghancurkan masadepanmu.
Bangganya memiliki pemuda yang berprestasi, bisa bikin mobil, bikin robot, bikin jadi juara olimpiade, tapi aku tak bangga pemudi yang bangga berbikin lenggak-lenggok atas nama bangsa berusaha berprestasi di Miss Universi atau sejenisnya.
Para Orang tua ayo ikut peran melahirkan pemuda-pemudi yang tangguh, yang tahan terpaan badai godaan dunia yang kian kejam. Lahirkan pemuda yang berani berprestasi dan berani menegakkan kejujuran. Negeri ini butuh penerus yang tidak seperti koruptor muda yang tidak malu dengan dirinya sendiri.
Pemerintah hargalah mereka para pemuda yang berprestasi. Jaga mereka jangan sampai mereka tinggal di luar karena mereka cerdas tapi tidak di hargai di negerinya sendiri. Apa salahnya sih hanya sekedar membagikan porsi anggaran lebih banyak untuk ngurusi pemuda.
Hati-hati dengan para pemuda. Negeri ini selalu berubah karena adanya semangat para pemuda. Orde lama, orde baru dan orde reformasi semua orde pemuda punya peran. Dengarkan terikan mereka janga kau acuhkan . Mereka adalah benih yang akan tumbuh di esok hari.
Rawatlah benih itu dengan baik. SUpaya esok hari tumbuh pemuda yang mencintai bangsanya dengan nyata. Karena sejak kecil sudah di hargai bangsanya sendiri
Selamat Hari Sumpah Pemuda
Merdeka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar