Kamis, 03 November 2011

Apakah Selalu Harus Bad News is Good News?


Memprihatinkan melihat pemberitaan di media massa terutama televisi. Komposisi antara berita yang baik dengan yang buruk sangat tidak seimbang. Bagi saya yang sering menyaksikan lama-lama semakin jenuh. Timbul pertanyaan dalam benak pikiran, apakah semuanya jelek dan semuanya salah.
Secara tidak langsung hal tersebut memberi pengaruh negatif bagi para pemirsa. Tentunya akan timbul kepesimisan dalam menghadapi hidup. Pemberitaan yang buruk membuat keraguaan yang berkepanjangan.
Pada dasarnya pemberitaan tersebut untuk menginformasikan apa yang terjadi. Tetapi sayangnya seringkali ditambahkan komentar atas kejadian yang terjadi. Menyalahkan pihak-pihak yang sepantasnya untuk diberi masukan bukan menyalahkan.
Kritik membangun harusnya di biasakan dalam setiap komentar oleh para pakar. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjauhkan dari timbulnya salah tafsir.
Komposisi berita harusnya juga harus di perbanyak dengan berita yang positif. Banyaknya berita positif dan komentar yang membangun menjadikan media sebagai bagian dari peran mereka membangun karakter bangsa.
Be Positif be Happy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar