Minggu, 09 November 2014

Sekolah Impian

Dari dulu aku memimpikan memiliki banyak sekolah. Sekolahku itu bukan sekolah biasa yang ada seperti sekarang. Sekolahku adalah sekolah ketrampilan, lebih lengkapnya sekolah ketrampilan hidup. Materi pelajaran yang akan didapat siswa berlandaskan dari 3 ketrampilan antara lain :
1. Ketrampilan Bahasa.
2. Ketrampilan Tangan.
3. Ketrampilan Beragama.

1. Ketrampilan bahasa
Ketrampilan bahasa sangat penting dikuasai anak-anak karena dengan bahasa seseorang bisa berkomunikasi dengan baik. Bahasa yang harus mereka kuasai adalah bahasa Al-Quran dan Bahasa Internasional bahasa Inggris.

2. Ketrampilan tangang
Ketrampilan tangan mutlak dimiliki seseorang agar dia mampu menghasilkan sebuah karya yang mampu menghasilkan uang. Perlu ada latihan yang rutin dilakukan agar dewasa nanti mereka mampu hidup mandiri dengan karya-karyanya.

3. Ketrampilan Beragama
Agama sangat penting dimiliki oleh seorang anak. Agamanyalah yang akan mengendalikan akal dan hatinya bisa menjadi selaras. Emosinya akan terkendali bila pemahaman agamanya tinggi. Pentingnya ketrampilan agama ini perlu dilatih dengan mendekatkan  mereka dengan Al-Quran sebagai dasar hukum untuk menjalani kehidupan.

Itulah sekolah impian yang ingin sekali aku wujudkan. Kini sedang berproses....tapi bila ada yang memiliki ide yang sama serta memiliki dana yang cukup bisa gabung dengan kami.

MEDIA EDUCATION 08175425052

Tidak ada komentar:

Posting Komentar